4 Alasan Pentingnya Sarapan Pagi

4 Alasan Pentingnya Sarapan Pagi ~ Halo Wanita.  Sepertinya ibu dan remaja puteri harus mengetahui tentang pentingnya sarapan untuk kesehatan orang tersayang. 
4 Alasan Pentingnya Sarapan Pagi
  1. Menjaga Berat Badan Ideal dan Mencegah Obesitas: Sarapan membuat tubuh terhindar dari kelaparan sampai saatnya makan siang. Saat makan siang hendaknya kita makan secukupnya dengan pilihan makanan yang sehat karena tidak merasa terlalu lapar. Orang yang tidak sarapan lalu balas dendam saat makan siang akan berakibat pada jumlah kalori meningkat dan cenderung mengalami obesitas atau kegemukan.
  2. Menurunkan Resiko Diabetes: Makan makanan dalam jumlah besar dalam satu waktu (tanpa sarapan, tapi makan siang yang dirapel) akan membuat kerja pankreas menjadi lebih berat karena harus mengeluarkan insulen dalam jumlah yang banyak untuk menjaaga kadar gula darah.  Bila terus terjadi lama kelamaan pankreas tidak mengeluarkan insulin secara maksimal sehingga kadar gula darah menjadi tinggi dan terjadi diabetes.
  3. Mencegah Hipertensi dan Menjaga Kadar Kolesterol Darah: Sarapanlah dengan gandum utuh. Karena mengkonsumsi sereal dan roti dapat menurunkan terjadinya risiko hipertensi dan juga menurunkan risiko diabetes tipe 2 dan obesitas.
  4. Mencegah Terjadinya Polip dan Kanker Usus Besar: mengkonsumsi makanan tinggi serat seperti sereal, roti gandum dan buah-buahan akan dapat  Mencegah Terjadinya Polip dan Kanker Usus Besar dan dapat mencegah risiko terkena penyakit jantung dan stroke.

Comments

Popular posts from this blog

Menu Sahur dan Buka Puasa untuk 30 Hari

Bolu Zebra Cocok Untuk Lebaran

Sisi Negatif Ibu Zaman Now