Pola Makan Gizi Seimbang yang Sehat

Pola Makan Gizi Seimbang yang Sehat ~ Halo Wanita.  Untuk menjaga tubuh tetap ideal, sehat dengan diet sehat, maka ada baiknya kita mengerti tentang Pola Makan Gizi Seimbang yang Sehat. Contohnya, untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat kompleks gunakan beras merah, oat, dan roti gandum.  Untuk mencukupi kebutuhan protein nabati, konsumsi tahu tanpa pengawet, sedang untukprotein hewani batasi ikan dan ayam saja.  Gunakan lemak dari minyak zaitun serta ganti teknik memasak menggunakan cara kukus, rebus, panggang, dan tumis.
Pola Makan Gizi Seimbang yang Sehat
Sesuaikan porsi makanan anda sehari-hari.  Bila anda memiliki tubuh gemukkurangilah porsi makan.  Bila anda sudah memiliki tubuh ideal, maka tetaplah jumlah porsi makan dan jangan sampai turun dan naik berat badan anda.  Untuk menghindari lapar, tambah porsi sayuran dan buah dalam konsumsi sehari-hari. Contoh menu yang dapat digunakan pada tabel di bawah ini.
Contoh Menu Untuk Diet Seimbang

Contoh Menu Untuk Diet Seimbang
Untuk menjalankan program penurunan berat badan menggunakan metode pembatasan konsumsi makanan mengikuti pedoman gizi seimbang dan olah raga secara teratur, anda menjadi langsing dan bugar tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Comments

Popular posts from this blog

Menu Sahur dan Buka Puasa untuk 30 Hari

Bolu Zebra Cocok Untuk Lebaran

Tips Pertimbangan Menentukan Liburan Bermakna Bersama Keluarga