5 Bahan Alami Untuk Merawat Kuku

5 Bahan Alami Untuk Merawat Kuku
Tahukah kita bahwa sebagian bahan-bahan yang ada di dapur bisa digunakan untuk merawat kuku agar kita wanita bisa tampil bersih dan kukunya cantik ? Di bawah ini adalah  5 Bahan Alami Untuk Merawat Kuku yang murah meriah untuk menjaga kesehatan dan keindahan kuku anda.  Apa saja bahan-bahan tersebut ?

1. Belimbing Wuluh
Manfaat belimbing wuluh : Blimbing wuluh (avverhoa bilimbi) atau belimbing sayur, belimbing buluh atau belimbing asam dipercaya dapat menghilangkan kotoran-kotoran disela-sela kuku serta dapat berfungsi untuk mengguatkan kuku.

2. Lidah Buaya
Manfaat lidah buaya : Lidah buaya berfungsi untuk membersihkan serta membuat kuku anda terlihat bersih dan bening. Caranya mudah, yaitu dengan mengoleskan lidah buaya yang sudah dibersihkan terlebih dahulu lalu mengoleskannya ke seluruh kuku secara merata. Diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih.

3. Lemon
Manfaat lemon : Lemon dapat menghilangkan warna kuning pada kuku tangan dan kuku kaki anda. Caranya mudah yaitu dengan mencampurkan perasan air jeruk lemon dengan pasta gigi (pasta gigi yang berguna untuk memutihkan gigi).  Gosokan larutan tersebut pada kuku anda secara merata. Tunggu hingga mongering dan basuhlah menggunakan air hangat.

4. Bawang Putih
Manfaat bawang putih : Bawang Putih berguna untuk menguatkan kuku anda agar tidak mudah rapuh. Zat yang terkandung dalam bawang putih sangat baik untuk menjaga kuku supaya kuat.
Caranya dengan memarut bawang putih dan mengoleskannya pada kuku. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih. Atau anda juga dapat menggosok-gosokan langsung bawang putih ke kuku anda.

5. Kunyit
Manfaat Kunyit : Untuk menghilangkan bau yang tidak sedap di sekitar kuku dan tangan, anda dapat menggunakan kunyit. Parutlah kunyit dan campurkan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut pada kuku dan tangan.

Bahan-bahan alami tersebut mudah didapat, merawat kuku tangan dan kuku kaki ternyata sangat mudah serta murah. biasakan merawat kuku secara teratur agar kesehatan kuku anda terjaga agar memberikan efek positif terhadap kecantikan sempurna bagian tubuh anda.


Comments

Popular posts from this blog

Menu Sahur dan Buka Puasa untuk 30 Hari

Bolu Zebra Cocok Untuk Lebaran

Tips Pertimbangan Menentukan Liburan Bermakna Bersama Keluarga